Review Skincare Lokal - Hale Stay Toned & Clay Mask


Skincare Lokal  Hale Stay Toned  Clay Mask

Haaai!

Udah beberapa hari ini aku ngga nulis blog, karena lagi mengerjakan hal lain. Buat yang follow instagram aku pasti tau kalo aku lagi bikin portofolio makeup wedding beberapa waktu ini hehe. Tapi hari ini aku mau review lagi diblog dan bahas skincare lokal yang lagi aku pakai akhir-akhir ini. 

Beberapa bulan lalu aku liat produk Hale ini disalah satu story instagram temanku, rasanya jatuh cinta  pas liat kemasannya haha dan aku kira Hale ini skincare luar loh, tapi ternyata ini skincare lokal! Tambah penasaran deh buat coba toner stay toned dan clay masknyaa. 

Happy banget beberapa minggu lalu aku dikirimkan kedua produknya dari Hale, jadi aku bisa coba dan sekarang aku mau review untuk kaliaan. Yuk kita bahas! ;)

THINK HALE

Seperti yang dijelaskan di websitenya, Hale ini adalah produk yang simpel, aman, dan efektif dengan harga yang terjangkau. Produknya diciptakan untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Diciptakan dengan formula yang simpel dan aman tanpa mengandung alkohol dan fragrance. Selain itu juga Hale ini tidak mengandung paraben, tidak ada potensial iritasi.

Hale Stay Toned Belancing Essence Toner

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask


Pertama, aku mau bahas produk tonernya, namanya Stay Toned Belancing Essence Toner. Buat yang belum ngeh, ini termasuk hydrating toner yang bisa mencakup sebagai essence jugaa.  Cocok banget buat yang ngga mau ribet dengan banyak menggunakan produk skincare.

Kandungan produknya mayoritas untuk menghidrasi, seperti glycerin, butylene glycol, aloe barbadensis leaf extract, portulaca oleracea (purslane) extract, panthenol, mulberry extract, centella asiatica extract, sodium hyaluronate. Selain itu juga ada kandungan untuk brighteningnya, seperti mulberry extract, licorice extract, raspberry extract. Plussss ada kandungan yang paling aku suka dalam skincare, yaitu centella asiatica hihi


Full ingredients :

Water, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-12 Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, 1,2 - Hexanediol, Panthenol, Morus Alba Fruit (Mulberry) Extract, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Disodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin.


Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Kalau bicara soal kemasan, seperti yang sudah aku bilang di awal aku suka banget sama kemasannya. Terlihat simple dan elegan. Dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan sentuhan warna biru yang membuat semakin elegan.  


Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Oiya kemasannya juga dilengkapi dengan box dan terdapat beberapa informasi produk seperti penjelasan mengenai produk, cara pemakaian, cara penyimpanan, ingredients, website, exp date, dan nomor BPOM. Tapiii ngga cuma diboxnya, dibotolnya juga terdapat informasi yang sama.  

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Tutupnya berwarna putih dan dibuka dengan cara diputar. Cukup aman menurutku walau tanpa seal di dalamnya. 

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Aroma stay toned ini menurtku cukup kuat diawal dan akan menghilang setelah beberapa detik pemakaian. Tapi karena ini tidak terdapat fregrance apapun, jadi aku berpikir kalau aromanya gabungan dari ingredients yang terkandung di dalamnya. 

Teksturnya tidak watery seperti toner pada umumnya, lebih cenderung kental, mungkin karena ini memang toner sekaligus essence yaa. Nah untuk pemakaian aku lebih suka menggunakan kapas, karena kalau pakai tangan jadi berubah warna dari yang bening jadi putih nah itu aku kurang nyaman. Jadi aku selalu aplikasikan menggunakan kapas.

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Sebenernya ada beberapa cara sih buat pakai toner ini, bisa pakai kapas, bisa langsung menggunakan tangan, atau bisa juga dijadikan sheetmask dengan sheetmask capsule. Kalian tinggal pilih aja senyamannya kalian yaa.

Nah walaupun teksturnya kental, toner ini cepat menyerap ke wajah. Buat kulitku yang kering, sebenernya aku lebih butuh yang tetap terasa di wajah, biar lebih terhidrasi aja gitu rasanya hehe Tapi kalau aku memang lagi butuh hidrasi yang lebih, aku menggunakannya dua layer. Itu sudah cukup melembabkan dan menghidrasi kulitkuu.

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Selain melembabkan dan menghidrasi, aku udah notice kalau kulitku juga jadi lebih cerah. Kemerahan dipipiku juga memudar. Jadi aku setuju dengan klaimnya yang menyatakan kalau Hale Stay Toned ini melembabkan dan mencerahkan. 

Oiya biasanya aku memakai stay toned ini setelah double cleansing, tapi kalau aku lagi pakai clay masknya, aku pakai setelah menggunakan clay mask.

Let's Clay - Licorice, Greentea & Charcoal Clay Mask

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Clay maskkk! Siapa yang suka maskeran? hihi
Jujur aku kangen banget pakai clay mask, karena beberapa bulan ini aku lebih sering pakai wash off mask yang untuk menghidrasi. Sebenernya ngga baik ditiru nih, karena semua tipe kulit butuh pakai clay mask seperti inii. Kenapaa?

Clay mask berfungsi untuk membersihkan wajah kita lebih dalam, alias deep cleansing. Setiap hari kita terkena debu dan kotoran yang harus selalu dibersihkan. Apalagi kalau kita termasuk yang sering makeup, clay mask penting banget digunakan untuk bisa membersihkan pori-pori yang masih tersumbat.  

Di dalam Clay Mask ini terdapat Kaolin dan Charcoal yang bisa menghilangkan minyak berlebih dan membuat wajah terasa jauh lebih bersih. Nah selain itu ini juga mengandung Licorice dan Green Tea yang bisa menenangkan, mengandung glycerin yang membantu menghidrasi kulit sehingga kulit kita tidak terasa kering setelah pemakaian clay mask. 

Full Ingredients Let's Clay:
Aqua (Water), Kaolin (absorbent), Butylene Glycol (slip agent/hydration), silica (thickener/absorbent), Magnesium Aluminum Silicate (absorbent), PEG 100 stearate (emollient/cleansing agent), Glyceryl Stearate (emollient/cleansing agent), Oryza sativa hull powder (mild abrasive), Decyl Glucoside (cleansing agent), Glycerin (skin-replenisher), Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract (antioxidant/skin-soother), Charcoal powder (absorbent), Lactic Acid (hydration/skin brightener), caprylyl methicone (emollient), Camellia sinensis (Green Tea) Leaf Extract (antioxidant/skin-soother), DMDM Hydantoin (preservative), Phenoxyethanol (preservative), CI 77266 (coloring agent), Tocopheryl acetate (vitamin E/hydration), Xanthan gum (thickener), Disodium EDTA (chelating agent-prevent contamination)Ethylhexylglycerin

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask


Kemasannya dilengkapi dengan box juga sama seperti stay tonednya. Kemasannya berupa tube dengan tutup flipflop. Warna kemasannya juga masih sama dengan tonernya, yaitu biru dan putih. Terdapat informasi produk seperti cara penggunaan, cara penyimpanan, ingredients, exp date, dan no BPOM.

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Dengan kemasan tube flipflop, ini memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya. Tinggal di tekan sampai produknya keluar. Oiya dengan besar lubangnya menurutku ini sudah pas karena kita masih dengan mudah untuk mengontrol seberapa banyak produk yang mau kita gunakan.

Aromanya tidak sekuat stay tonednya menurutku. Let's clay ini aromanya seperti clay mask pada umumnya. Teksturnya cukup kental dan padat tapi tidak kering, jadi mudah dikeluarkan dan digunakan.

Cara pemakaiannya aku menggunakan kuas untuk mengaplikasikan maskernya dan diaplikasikan ke seluruh wajah.

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Bisa dilihat setelah beberapa menit, maskernya mengering dan mengeluarkan butiran kecil yang bisa dijadikan sebagai scrub saat kita mencuci muka. Oiya karena kulitku kering, jadi aku hanya menggunakannya selama 10 menit atau kurang, karena aku tidak mau kulitku terlalu ketarik saat menggunakan clay masknya. 

Skincare Lokal Hale Stay Toned & Clay Mask

Setelah 10 menit, aku bilas menggunakan air biasa sambil aku scrub perlahan menggunakan butirn-butirannya.  Aku merasa jauh lebih bersih khususnya di daerah T zone yang biasanya berminyak. Seperti biasa, setelah menggunakan clay mask, kulitku juga jadi lebih haluus.

Nah aku seneng banget karena clay masknya tidak bikin kulitku ketarik setelah pemakaian, mungkin karena clay masknya mengandung glycerin dan Vitamin E yang membantu menghdrasi kulit.

Biasanya aku pakai Lets Clay ini setelah double cleansing dan sebelum menggunakan Stay Toned. 

Stepnya seperti ini :
Double Cleansing - Let's Clay - Stay Toned - Serum - Moisturizer

Yap, simple banget kan basic skincareku hehe 
-

Harga kedua produknya sama, yatu Rp 129.000,-. Tapi kalian bisa beli bundle dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 249.000,-. Lumayan kaaan bisa hemat hihi 

Think Hale Stay Toned dan Clay Masknya bisa dibeli di website Hale, Shopee, Tokopedia, Zalora, Ponny Beaute, dan The Shonet.

---

Yaaaap sudah sampai disini reviewku tentang Hale Stay Toned dan Clay Mask! Semoga bisa membantu kalian yaaa hehe Yuk sama-sama kita dukung produk lokal;)


Comments

  1. aku akhir2 ini sering liat Hale ini sliweran di medsos :) kepooo, tp harganya lumayan juga ya, nabung dulu ah

    ReplyDelete
  2. Aduh jadi makin pengen cobain dua duanyaa

    ReplyDelete
  3. Pas banget ini aku emang sedang mencari clay mask dan lagi cek beberapa review tentang clay mask. Bisa juga nih sekalian nyobian Hale ini ya kak, sekarang produk lokal banyak yang bagus ya.

    ReplyDelete
  4. Packagingnya tuh gemesin banget deh. Aku seneng skrg makin banyak skincare lokal yang berkualitas dibanding 1 dekade lalu.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Baru dengar ada brand hale ini, By the way clay masknya menarik banget nih pengen Cobain deh.

    ReplyDelete
  7. aku pikir hale ini brand luar loh. soalnya kemasannya sama nama brand nya itu cocok buat jadi brand luar. hehe

    ReplyDelete
  8. Wuhh ngeliat kamu kame clay mask aku kok ngiler pengen pake juga Kak wkwkkw
    warnanya soft ya ungu lembut gitu. Pengen juga aku coba. Hasil endingnya bersih lho serius, aku kulitnya agak dikit berminyak

    ReplyDelete
  9. Claymask aku udah jarak pakai nih mba. Dan baru ngeh emang ya kalau ini bisa lebih bersihkan wajah gitu. Makaish rekomnya mba MBa

    ReplyDelete
  10. Jujur aku baru tau produk" ini, tp kok abis baca malah jadi pngn cobain juga ya. Apalagi clay masknya bikin penasaran deh

    ReplyDelete
  11. Baru tau kalau Clay Mask warnanya biru, biasanya kalau gak cenderung hitam yaa, agak hijau gitu yaa...
    Suka banget juga sama packangingnya yang bersih.

    ReplyDelete
  12. Jadi pengin nyobain hydrating tonernya nih. Praktis ya karena bisa juga ngefek sebagai essence untuk wajah. Ga perlu kebanyakan menggunakan skincare kaaann...

    ReplyDelete
  13. first time see that, langsung jatuh cinta gitu sama warna dan desainnya, bagus banget. then lihat ada tonernya juga kebetulan lagi nyari toner, tonerku habis dan mau nyobain yang baru eh nemu ini auto browsing-browsing deh produknya, poenasaran

    ReplyDelete
  14. Pas banget ini lagi nyari masker untuk sehari hari, kayaknya boleh juga dicoba maskernya kak, makasih rekomendasinya ya

    ReplyDelete
  15. Aku pakai ini karena semuanya fungal acne safe! Sukaaa banget deh karena it works so well on my skin :D Nanti review aku mau up sebentar lagii hehehe

    ReplyDelete
  16. Aku suka pertama lihat kemasannya...unyu banget ya.Hale Stay Toned dan Clay Mask..aku penasaran bener dengan clay mask-nya. Atau dua-duanya aja deh, bundle lebih murah , kan?

    ReplyDelete
  17. Sekarang makin banyak produk lokal berkualitas dan tidak kalah dengan yang import ya mbak. termasuk hale ini. Duh, pas liat after mbak pake toner, rasanya wajah mbak seger banget ya.

    ReplyDelete
  18. Yap kita dukung produk lokal.
    Dan saya juga suka tampilan or kemasannya.
    Lembut dan elegant

    ReplyDelete
  19. Biasanya packaging pertama saya suka kalau lihat produk, Hale kesan eksklusif gitu ya

    ReplyDelete
  20. Setelah pemakaian jadi tampak kenyal ya kulit wajahnya Mbak Putri... hwaa jd pingin nyobain juga deh Stay Toned Belancing Essence Toner dan Clay maskernya

    ReplyDelete
  21. keren nih review nya jadi pengen coba juga.. btw kulit ku nih kombinasi kyknya bisa ya pakai skincare ini

    ReplyDelete
  22. Baru tahu ada produk kosmetik namanya Hale. Udah gitu lokal lagi ya mba. Saya suka kalimat penutup nya, ajakan membeli produk lokal. Kalau kosmetik lokal juga tak kalah bagusnya dengan kosmetik luar.

    ReplyDelete
  23. Kak, saya jadi penasaran deh. Apakah produk Hale ini cuma khusus buat cewek? Atau cowok juga bisa pakai? Atau jangan2 ada produk spesial buat cowok.

    ReplyDelete
  24. Aku baru denger sih nama brand Hale. Tapi kesan pertama sungguh mengesankan. Kemasan ya yg warna putih biru, bikin kelihatan manis banget

    ReplyDelete
  25. Eh ini brand skincare lokal? Keren ih..packagingnya bagus. Kirain produk luar lho tadi. BTW, itu hasil pemakaian tonernya lumayan kelihatan yaa..

    ReplyDelete
  26. Lengkap juga ya, Hale ini. Emak jadi kepo begitu baca info ini. Makasih infonya

    ReplyDelete
  27. Kayaknya produknya bagus jadi pingin nyobain. Lengkap lagi ada masknya juga

    ReplyDelete
  28. ya ampun HALE ini banyak banget yang review, aku kan makin penasaran jadinya :) aku pengen banget coba maskernya nih put

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun penasaran sam Hale ini dan pengen nyobain si Clay Masknya, karena kebetulan emang lagi cari clay mask.

      Delete
  29. sukak bannget liat foto foto mu bebh aesthetic gitu warna paduannya, keliatan banget cerahan ya pas pake toner baguss dong ini

    ReplyDelete
  30. pertama lihat desainnya yang baby blue dan putih langsung jatuh cinta gitu, apalagi pas lihat fungsinya sekaligus essence dna toner, mengerti banget buat aku yang ga suka ribet, kalau bisa ada rangkaian kecantikan all in one mungkin saya akan beli pertama hehehe, auto browsing harganya mau beli, kebetulan toner dah habis dna masih bingung pengen ganti apa, ini bisa jadi rekomendasi niy mba Put

    ReplyDelete
  31. Jadi makin penasaran buat coba produk dari brand ini, soalnya aku belum pernah coba dan tertarik liat packagingnya simple blue gitu bagus

    ReplyDelete
  32. Sekarang tuh skincare lokal gak kalah sama skincare luar. Bangga aku. Malah sekarang bykan pake skincare lokal ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  33. Aku suka banget sama kemasannya, simple gitu. Kayak brand luar padahal produk lokal.

    ReplyDelete
  34. Waah aku pikir ini produk korea loh ya, ternyata lokal. Setuju sih, aku juga suka banget sama desainnya yang simple ini.

    ReplyDelete
  35. I have seen the review and indeed kayaknya oke yaa mba. Yang pasti packagingnya cute bangeet

    ReplyDelete
  36. Pengen punya juga, suka hasil akhirnya mba. Reviewnya komplit pula harga bundling jauh lebih murce ya pengen Think Hale Stay Toned dan Clay Masknya

    ReplyDelete
  37. hasil akhirnya bikin ngiler buat cobain produk ini biar kulitnya lebih sehat, kenyal dan glowing kayak kamu

    ReplyDelete
  38. Wah ternyata ini produk lokal ya?
    Aku yang kepengen nyobain masker claynya mbak. Aku suka masker kyk gtu kn praktis makainya dan gampng dibersihinnya :D

    ReplyDelete
  39. wihii makin penasaran sama clay mask ini put, wajah kamu juga lebih calming gitu yaa. Aku team suka maskeran pas lagi liat org kok glowing-glowing sih ahhaa

    ReplyDelete
  40. ah aku mau maskernya mba, apalagi pas baca kandungannya ini pas banget dengan jenis kulit ku.

    ReplyDelete
  41. Mulus banget yaa mba wajahnya. Jadi pengen kan akunya. Kalo aku malah jarang bersihin wajah alhasil jerawat numpuk menuhin muka

    ReplyDelete
  42. Ternyata ini tuh merek lokal ya? Kemasannya soalnya ala-ala skincare luar negeri gitu. Sophisticated. Belakangan suka lihat review produk ini seliweran di igs dan sebagus itu yaa. Mau cobain maskernya deh

    ReplyDelete
  43. Aku pakek dua-duanya.!!! emang langsung jatuh cinta akupunnn :)

    ReplyDelete

Post a comment