Review Madeca 21 Tecasol Cream

Review Madeca 21 Tecasol Cream

Hi semuanya!

Kali ini aku mau review tentang moisturizer yang aku cinta banget beberapa bulan terakhr ini, yaitu Madeca 21 Tecasol Cream.

Sebelum ke reviewnya, aku mau cerita sedikit yaa..

Beberapa bulan lalu, kondisi wajahku lagi breakout dan meyebabkan aku jadi kurang pe-de. Jerawat yang muncul setiap seminggu sekali bikin aku pusiiiing. Apalagi setelah itu aku berurusan dengan bekas jerawat huhu Temen-temen yang ketemu aku juga notice kalo kulitku sedang tidak baik-baik saja. Tambah pusing deh aku :(

Nah dikondisi kulit aku saat itu, aku memutuskan untuk meminimalkan skincare product aku dan memaksimalkan hasilnya. Maksudnya gimana sih? 

Maksudnya, aku hanya menggunakan basic skincare saja. Buat temen-temen yang udah follow instagram aku dan baca instastory aku  mungkin udah tau yaa karena aku sempet cerita panjang lebar disana hehe 

Salah satu basic skincare ada tahap moisturizer. Nah moisturizer yang aku gunakan adalah Madeca 21 Tecasol Cream. Gimana sih performanya dikulit aku? 

Yuk kita bahas!

Madeca 21 Tecasol Cream

Review Madeca 21 Tecasol Cream

Madeca 21 Tecasol Cream adalah produk skincare dari Korea yang diproduksi oleh Dongkook Pharmaceutical di Korea. 

"Dongkook is one of the most famous pharmaceutical company for its wonderful medical ointment in Korea over 50 years"

Ingredients

Ingredients : Water, Butylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Hydrogenated Poly, Glycerin, Cyclomethicone, Butyrospermum Parkii Butter, Cetearyl Olivate, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Methylpropanediol, Isopentyldiol, Dipropylene Glycol, Sorbitan Olivate, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Asiaticoside, Madecassi Acid, Salvia Hispanica Seed Extract, Houttuynia Cordata Extract, Asiatic Acid, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Propandediol, Ethlhexylglyerin, Citrus Aurantium Dulcis Peel Oil, Pullulan, Olea Europaea (Oliver) Fruit Oil, Adenosine, Disodium EDTA, Camellia Japonica Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Sodium Hyaluronate, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Oil, Pentylene Glycol, Phospholipids, Madecassoside, Betaine, Origanum Vulgare Leaf Extract, Trehalose, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Taraxacum Officinale (Dandelion) Leaf Extract, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Portulaca Oleracea Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Tromethamine, Hydrogenated Lecithin.


Ingredients utamanya adalah Centella asiatica, sesuai namanya TECA (Titrated Extract of Centella asiatica). 

Buat kalian yang belum tau, Centella asiatica ini bagus untuk skin repair, soothing, and pigmentation relief.

Kemasan

Review Madeca 21 Tecasol Cream
Tampak depan

Review Madeca 21 Tecasol Cream
Tampak belakang

Review Madeca 21 Tecasol Cream

Review Madeca 21 Tecasol Cream

Review Madeca 21 Tecasol Cream
Expired date tercantum

Kemasan produk ini berbentuk tube dengan bahan cukup solid berwarna putih dan hijau. Kemasan yang simple dan menurutku ini sangat travel driendly, karena mudah untuk dibawa, ringan, dan pengaplikasianya lebih mudah dan higienis daripada cream dengan kemasan jar.

Tertulis dengan jelas "Madeca 21 Tecasol Cream" dan tertulis juga isi produk sebanyak 50 ml dibagian depan. Pada bagian belakang, informasinya menggunakan bahasa Korea, jadi aku ngga ngerti hehe Oiya dikemasannya juga tertulis tahun expirednya.

Tekstur dan Aroma

Review Madeca 21 Tecasol Cream

Review Madeca 21 Tecasol Cream

Tekstur dari Madeca 21 Tecasol Cream ini seperti krim pada umumnya, berwarna putih dan bertekstur krim. Ngga lengket sama sekali dan cepat menyerap. Cukup dipakai sebiji jagung, bisa diaplikasikan keseluruh muka. Untuk aromanya sendiri tidak terlalu menyengat, tapi sedikit seperti wangi obat. Tidak mengganggu buatku. 

How To Use

Aku menggunakan ini di pagi dan malam skincare routine aku. Setelah double cleansing, toner, essence, aku lanjutkan untuk memakai Madeca 21 Tecasol Cream. 

Keluarkan produk dari tube secukupnya (pastikan tangan bersih ya). Lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher. 

Review

Seperti yag udah aku ceritakan diatas, diawal pemakaian ini, kulitku sedang tidak baik-baik saja. Banyak bekas jerawat, kemerahan, dan kusam. Seminggu pertama aku memakai ini belum ada hasil yang signifikan. Tapi udah sangat melembabkan dan cukup untuk kulitku. Tidak ada efek negatif selama aku memakainya, jadi aku teruskan secara rutin setiap pagi dan malam.  Krim kentalnya membuat aku bisa irit dalam pemakaian, karena sedikit saja aku aplikasikan produk nya bisa untuk seluruh wajah. Selain itu cream ini dengan cepat melembabkan kulitku tanpa rasa sticky atau lengket. 

Setelah rutin aku menggunakan produk ini selama 3 bulan, kulitku jauuuh lebih baik. Bahkan sekarang jerawat jarang banget keluar. Kemerahan juga sangat mereda. Kelembaban kulitku juga terjaga sepanjang hari. terhidrasi dengan baik dan terasa plump. Bahkan orang-orang disekitarku jadi selalu bertanya aku pakai apa bisa sagat terlihat sehat kulitnya hehe

Oiya ini aku pakai dibawah makeup juga ngga masalah loh, bahkan makeup ku jadi lebih nempel dan baguuus hehe


Bisa beli dimana dan berapa harganya?

Kalau kalian tertarik untuk mencoba, bisa langsung ke Beli Madeca 21 Tecasol Cream .

Kalau ngga salah, lagi ada promo 12 % lohhh. Dari 525k jadi 465k. Dan free shipping langsung dari Korea;) Menurutku ini worthhh to buy banget sih. Karena Madeca 21 Tecasol Cream ini udah jadi penyelamatku đź’›

8 comments:

  1. hmmmm kecil kecil cabe rawit juga ya … tapi sebanding juga sama harganya yang cukup merogoh kantong

    ReplyDelete
  2. Wow liat ingredientsnya langsung auto mundur. Soalnya beberapa bikin fungal acne. Tapi cakep banget ya ini buat moisturizing.

    ReplyDelete
  3. harganya mahal juga ya tapi sebanding dengan kualitas yang bagus.nice review ka

    ReplyDelete
  4. Ada cream nya juga ya hehe aku baru coba yang face washnya nih. Btw harganya tergolong pricey juga ya beb

    ReplyDelete
  5. Put, aku juga pernah coba ini ngefek banget buat bikin kemerahan di kulit lebih kalem

    ReplyDelete
  6. Cica emang bagus sih dan ngaruh banget buat soothing kulit yg lagi merah merah gitu.

    ReplyDelete
  7. Ga usah diragukan lagi kekuatan cica hehe aku suka buat calming wajahku

    ReplyDelete
  8. Buat bisa merasakan manfaatnya butuh waktu lumayan lama juga ya. Ternyata sebagus itu produknya untuk kulit berjerawat.

    ReplyDelete

Featured post

Exfoliating Toner Lokal : Avoskin Miraculous Refining Toner (Review)

Hiii everyone! Siapa yang belum tau Avoskin ? Brand lokal yang kualitasnya tidak bisa diremehkan. Dari mulai Avoskin PHTE merek...

Subscribe