Staycation di Hotel Bintang 5 : Doubletree by Hilton Hotel Jakarta

Source : https://doubletree3.hilton.com/

Heyhooo! Pertama kalinya nih mau cerita tentang pengalamanku staycation di Hotel Bintang 5 di Jakarta! Super excited bangettt ;)
Jadi, beberapa minggu lalu aku ikut kontes dari Garnier Indonesia dengan menggunakan produk maskernya mereka, kalian bias lihat di instagramku dan di blogku juga tentang Garnier Serum Mask. Nahhh, Alhamdulillah seuatu yang ga disangka-sangka, aku mendapatkan kesempatan sebagai Juara 1 dan mendapatkan hadiah Staycation di Hotel Bintang 5 di Doubletree by Hilton Jakarta ini iclude breakfast, lunch, dinner, and spa treatment!! *nangis*.

Akhirnyaaa ditanggal 16 Maret sampai 17 Maret, aku mengajak mama dan adik ku untuk staycation. Walaupu cuma satu malam, tapi kita sangat excited dan senaaang!
Yuk langsung bahas aja..

Doubletree by Hilton Hotel Jakarta

Lokasi Doubletree by Hilton Hotel Jakarta ini berada di daerah Cikini, dekat dengan lokasi Stasiun Cikini. Terletak dipusat kota dan dekat stasiun, tidak mengurangi kenyamanan hotel ini. Terdapat 2 pohon besar di depannya sehingga udara sejuk pun bisa kita nikmati ketika memasuki lobby hotelnya.

Tempat receptionist

Lobby Hotel

Pukul 11.00 aku sampai di Doubletree by Hilton Hotel Jakarta, karena jam 12.00 kita udah reserve jadwal lunch disana, jadi harus standby walaupun jam check-in nya msih lama. Oiyaa check in disini mulai pukul 15.00 yaa, tapi bisa kok kalo mau earlier check in, tinggal konfirmasi ajaa.

Coffe Shop di Lobby

Di lobby juga terdapat Coffee Shop yang bisa kalian coba, tapi karena aku udah ada jadwal lunch, jadi ga sempat mencoba kopi disini. Padahal pengen banget hiks. Tempatnya cozy bangeeet dan interiornya bagusss! TOP deh buat lobby nyaaa hehe

2 Welcome Cookies

Welcome cookies

Naaaah ini nih yang ditunggu-tunggu dan bikin beda dari hotel lainyaa, di Doubletree by Hilton Hotel Jakarta ini saat kita checkin, kita diberikan welcome cookies yang super enakk! Beneran deh, rasanya pengen nanya "mba bisa dibeli ga ya? mau saya bawa pulang" :( Oiya ini ga cuma di Jakarta, tapi di 500 Doubletree by Hilton Hotel yang tersebar di seluruh dunia, juga ada cookies ini loh. Memang katanya ini adalah ciri khas dari mereka sejak lamaaa. Keren yaaa..

SWIMMING POOL

Swimming Pool

Yashhh karena belum jam makan siang, aku memilih untuk berkeliling hotel dan melihat kolam renangnya. Swimming Pool di Doubletree by Hilton Hotel itu adalah Swiming Pool terbesar dikalangan Hotel di Jakarta looooh. Pas aku kesana, ternyata benar, swimming pool dengan konsep yang terdapat bar ditengah dan memiliki panjang kolam yang cukup luas, serta banyaknya spot-spot foto, membuat semua tamu betah berlama-lama disini..

Tempat bersantai di Swimming Pool

Spot foto

Nahh ini dia salah satu spot-spot foto di pool ini.. Bagus yaaa tempat tempatnyaa.

Lunch time!

Corner Dessert at OPEN} Restaurant

Naaah setelah asik berkeliling dan foto-foto disana, aku makan siang di OPEN} Restaurant yang ada di Doubletree by Hilton Hotel Jakarta. Disini sistem makannya buffet seperti dihotel-hotel berbintang lainnya. Tapiiii menu makanan yang disajikan SUPER LENGKAP! Dari mulai makanan lokal, Asian Food, Western Food, Sefood lengkap, Dessert lengkap, pokoknya super lengkap! Lihat aja diatas, adalah foto corner dessert, nah sebesar itu hanya untuk dessert loh! Penasaran kaaan? hehe Buat pengalamanku makan di OPEN} Restaurant, akan aku buatkan ceritanya yaa di blogpost aku selanjutnya yaaaa ;)

Selanjutnyaaaa, kita bahas kamarnya yuk!

Setelah puas makan dan jalan-jalan. pukul 13.45 aku udah ditelp bahwa kamarku udah siap dan bisa langsung masuk. Kamar yang kita tempati berada di lantai 12. Sesuai permintaanku mau kamar di highfloor.

Source : https://doubletree3.hilton.com

TV dan meja kerja

Ketika masuk kamar, nuansa yang diberikan sangat membuat lelah kita hilang seketika. Interior yang menurutku simple aesthetic! Aku suka banget konsepnyaa. Bener bener bikin nyaman! Terdapat tempat tidur besar, meja  untuk bekerja, dan sofa yang instagramable haha

Tempat penyimpanannya juga banyak, di meja kerja terdapat laci-laci yang bisa kita pakai. Lantainya juga diletakkan karpet untuk menambah kenyamanan..

Untuk fasilitas lainya aku lupa untuk foto, tapi lengkap banget!

SPA TIME!

Setelah beristirahat di kamar dan setelah dinner (yang akan aku bahas di blog post selanjutnya), pukul 20.45 telp dikamarku berdering, ternyata dari Alaya Spa, karena aku reserve jam 21.00 untuk spa. Hampir lupa, akhirnya aku dan mama bergegas menuju tempat spa yang ada di Doubletree by Hilton Hotel Jakarta ini.

Lobby Alaya Spa

Sesaat sampai disana, aku dan mama dipersilahkan untuk menunggu dilobby Alaya Spa. Untuk interior lobby nya dibuat senyaman mungkin untuk tamu yang datang, belum lama menunggu, kami diberikan ginger tea yang hangat. Sebelumnya aku gasuka jahe untuk diminum, tapi ini enak! Bener-bener bisa membuat tenggorokan nyaman dan badan terasa hangat..

Tidak lama, akhirnya kita dipanggil untuk memulai spa nya.

Ruang Spa

Untuk ruangannya patut diacungi jempol. Dari mulai interior, peletakan tempatnya, sampai ruangan ganti dan kamar mandi yang super nyaman. Selama 60 menit aku dan mama menikmati spa disini sambil beberapa kali kita cerita kecil bersama therapist nya. Super ramah, telaten, dan menanyakan apakah kita nyaman atau tidak.

Selesai spa, aku dan mama ditawarkan lagi untuk minumannya. Ada hot tea dan ginger tea, aku memilih ginger tea. hahaha enak beb :')

Aku memberi nilai 9/10 untuk Alaya Spa! ❤

Sesuatu terjadi saat tengah malam tiba, aku demam :((( yaAllah gaenak banget itu rasanya.. Sebenernya dari sore aku udah merasa tidak enak badan, tapi aku belum minum obat. Jadi lah aku drop malem dan paginya. Bangun tidur pun terasa ga enak, pusing, maunya tidur aja. Breakfast pun jadi tidak begitu nyaman huhu. Akhirnya aku memutuskan untuk istirahat setelah breakfast yang cuma 20 menit haha. Rencana untuk berenang pun gagal karena kondisi badanku yang ga bisa diajak kompromi huhu.

Pukul 11.00 kami beres-beres kamar dan bersiap untuk check out.

➧➧➧➧➧➧➧➧➧➧➧➧

Pengalamanku Staycation di Hotel Bintang 5 kali ini sangat menyenangkan dan menjadi momen yang mungkin tidak bisa terlupakan untuk ku. Melihat mama dan adik ku senang, akupun ikut senaaaang. Disini aku banyak belajar, berusaha dan berdoa adalah kunci kesuksesan. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini asal kita berusaha dan berdoa. Terimakasih banyak untuk Garnier Indonesia yang telah memberiku kesempatan ini. ❤

Aku memberikan rating 10/10 untuk Doubletree by Hilton Hotel Jakarta!

-----------------------

Doubletree by Hilton Hotel Jakarta // Website // instagram : doubletreejkt

51 comments:

1. Yah sedih baca bagian akhirnya qadarullah ya mba manusia cuma berencana :) untungnya demamnya ga pas sampe hotel jadi bisa keliling2 dulu dan malamnya bisa nikmatin spa btw aku kalau suruh pilih hot tea sama ginger tea aku bakalan pilih hot tea tapi kalau enak jadi pengen cobain hahaha

alhamdulilah ya mba bisa bahagiain mama dan ade jadi envy inget mendiang mamah seandainya masih ada pasti sama kyk mba kuajak jalan staycation begini :)

Replies
    1. iyaa mba Alhamdulillah masih dikasih kesempatan diawal ga sakiit. Aku juga cuma disitu baru suka ginger tea hehe

Pasti mama mu disana udah bahagia kok kak, tinggal doa dari anak-anaknya aja :)

Delete
  2. Interiornya cakep bangettttt, mbak. Bikin betah, pengen berlama-lama di sana. Hihii~
    Every corner-nya instagrammable banget itu, mbak. Cocok banget buat yang pengen leha-leha sekaligus mengabadikan momen ketika di sana.

ReplyDelete
  3. seriusssssss ini keren banget beb kamarnya. nyaman banget nih boboknya huhu mauk cobain staycation bintang 5 juga ahhh . tempatnya ih yampun suka aku tema-tema kaya gini

4. Hotel nya keren banget ya, hotel bintang 5 sih. Kolam renang nya gede dan kamar nya kayaknya nyaman nya. Apalagi liat tempat tidur nya jadi pengen langsung gegoleran di kasur nya hihihi

5. Paraaah emang cakep sih hotelnya Hilton! Lucky you!

ReplyDelete
  6. ini bagus banget hotelnya ya ampun, aku langsung browsing ratenya donk saking keponya :) next mau coba hotel ini pas ke jakarta ah

7. seru banget bisa staycation bareng temen blogger di hotel yang instagramable kayak Doubletree by Hilton, trus bisa foto=foto bareng sesuai konsep

Replies
    1. disini aku bukan sama temen blogger mba hehe sama mama dan adik

Delete
  8. gils.. bersih banget tempatnya nyaman juga
    banyak spot instagramble juga..
    please ingin staycation juga disini huhu

ReplyDelete
  9. Ampun happy banget bisa stay di hilton. Hotel nya bagus. Udah gitu komplit ya fasilitas nya. Sampe spa segala. Semoga kapan kapan aku bisa stay disana hehe

10. Selamat ya, beb, sudah memenangkan kontes Garnier dan nyenengin mama dan adik staycation di Hilton Hotel, Hilton memang nyaman banget dengan karpet tebalnya, desain interior kamarnya juga kece banget, ya, dan tempat spa-nya nyaman banget, keren

11. Aku pernah nginep di Doubletree dan emang seenak itu sih. Secara ya, bintang 5! Jadi ya semuanya beyond my expectation, sih

ReplyDelete
  12. Congrats yaaa beb menang kontesnya dan bisa nyenengin ibunda tercinta. Aku baru tahu lho kalau di Hilton Hotel dikasih cookies, biasanya kalau hotel kan paling kasihnya welcome drink atau handuk basah tuh. Unik juga yaa. Sayang banget dirimu sempat sakit, tapi untungnya udah sempat muter2 lokasi yaaa.... Duh kalau aku staycation di sana mungkin nggak mau pulang deeh...

13. Semua sudut di DoubleTree emang bagus ya!
    Sesuai banget deh dengan harganya :)

14. Waaah bintang 5 pantes kyknya enak banget di sana :D
    Kamarnya desainnya wah banget, pasti nyaman buat staycation. Ada fasilitas spa-nya pula yang bisa dicobain para tamu hotel ya mbak :D
    Aku nunggu cerita makan2 di restonya ah hihihi

ReplyDelete
  15. Doubletree by Hilton ini salah satu hotel di Jakarta yang udah diwishlist sejak tahun lalu, mudah2an liburan sekolah ini terealisasi :)

16. Uwoohh asik bener kak put.. jd pengen coba liburan sejenak di hotel yg ada di Jakarta..

17. Sumpah ini hotelnya full fasilitas banget yaa, mana banyak spot foto bagus yang emang sekarang dirasa perlu banget buat menarik pengunjung

ReplyDelete
  18. OH MY GOD secakep itu ya dek, ajak ajak aku doooong kalo nginep disana lagi hihihi, kolem renangnya bikin pengen nyebur banget euy

19. Aku membernya Hilton Honor mbaaa.. suka banget dan selalu dapat upgrade kalau nginep di sini hehehe.. anak-anak juga hobi beraaaat dengan warm cookiesnya

20. Semuanya kereenn banget kak, mulai dari lobby, lalu kolam renang, kamar juga wow banget, terus Spa nya...ahh nikmat banget ya kak, apalagi bisa ngajak mama n adek.

21. Waah cookies nya kayaknya enak, apalagi interiornya bagus banget sih

22. Keren banget ya hotelnya, pastinya harga room nya mahal banget nih, tapi terbayar dengan fasilitasnya yang komplit

23. Pernah beberapa kali ke sana cuma saat ada event. Hotelnya memang keren. Mungkin sesekali saya perlu staycation di sana. Apalagi lokasinya juga strategis

ReplyDelete
  24. aku tuh lupa ini ada di daerah mana, ternyata cikini toh, mau ajak temen temenku staycation disini siapa tau pada mau

25. Senang banget ya, apalagi ke sananya ajak-ajak keluarga. kemenangannya berkah banget ya kak, untuk hotelnya jempol neeh suasanya lht dr foto2

26. Asyik banget pengalaman staycationnya! Semoga kapan2 aku bs rasaim juga hehehe 😀

ReplyDelete
  27. Duh bagus bangt deh tempat hotel nyam bnyak spot foto jugam smoga next time bisa kesana jg.

28. waaah ini ko hotelnya keren banget ya beb, bagus banget nih interiornya, dan pasti bikin nyaman dan betah banget

29. What a lucky, Beb.. selamat ya. Pastinya seru banget baca ceritanya. Suka deh sama tema Staycation gini.

ReplyDelete
  30. Saya pertama kali nginap di 5-stars hotel di Jakarta itu malah di Ex-Hilton yang di senayan itu haha��. Tapi Kayanya hotel yang ini kerenn parah��

31. Wow... tempatnya nyaman banget keliatannya. Perpaduan warnanya juga keren yah.

32. wah beruntung banget beb, aku pernah kesini juga sih beb emang bagus banget ambiencenya , tempatnya, servicenya.. cuma klo di aku aku kurang cocok aja sama foodnya

ReplyDelete
  33. Wah enak banget punya kesempatan untuk datenhg ketempat itu, Keren banget Mewah sekali tempatnyaa..

34. Gileeeee mantuulll sis... tempatnya nyaman banget gitu yaahh... ku kalo gak gratis atau voucher gk mungkinlah habisin duit buat dsitu wkwkwkwkkw

35. wahh uniknya ya welcome cookies bukan drink wkwk tempatnya juga cozy banget

ReplyDelete
  36. uhlalaa putri aku kepingin spanya ya ampun nikmat banget itu pasti. Services hotelnya pasti oke banget ya put.

37. Waahhh aku rindu staycation rindu spa di hotel pengen cobain staycation di double tree deh jadinya

38. Huhu hotelnya bagus banget kamarnya juga interiornya cucmey sangat nyaman banget nginep disini bareng keluarga

ReplyDelete
  39. Wahh, tjakeeep banget mba. Secara hilton emang udah punya nama yaa. Servisnya pun excellent, keren. Cucok banget nih buat kumpul bareng keluarga

40. So luckyyy! Seneng banget bisa menang dan staycation di hotel bintang 5 ini. Alaya Spa ini mantul banget loh servisnyaa

41. Konsep kamarnya memanjakan mata banget 😍 gila sih... Gak ikutan nginep di situ, dg baca ini aja dah kerasa nyaman banget nginep di sana... Seru banget beb... Beruntungnya kamuuu

ReplyDelete
  42. Sudah sering dengat tentang doubletree dan baru keliata sekarang gimana interiornya. Samgat indonesia dengan ornamen kayu dan batik. Kamarnya luas ya dengan pencahayaam yang uni

43. ahh seneng bangett bisa menang hhuhu pengen deh kayak gitu huhu hotelnya enak banget lagi, kamarnya juga baguss unik kayak nyaman banget terlebih lagi bisa spa

44. Wah seru yaa... Hebat nih jd juara, walau semalam tp jd pengalaman yg seru sama mama yaa...

ReplyDelete
  45. Seru ya pengalaman staycation kamu, gurls out gitu jdnya hihi trs dpt tempatnya juga bagus paraaah ya. Jadi ingin kepo hotelnya hahaa

46. Ahhh sayang banget ya endingnya, padahalnya poolnya mantul beb hehe. Roomnya juga mayan instagramable yaa

47. OMG HOTELNYA BAGUS BANGEETT!! ada welcome cookiesnya gitu dong ngileer hahaha. kamarnya cakep banget sih asli jadi kepingin stay disana kan haha :") btw ku juga pernah lagi staycation di hotel niatnya mau liburan eh malah akunya demam juga :")

ReplyDelete
  48. hotelnya cakep banget beb, baca bagian SPA badan mendadak gaenak jadi seketika ingin SPA juga :))

49. suasana poolnya kelihatan nyaman banget dan seger gitu ya :D

Featured post

Exfoliating Toner Lokal : Avoskin Miraculous Refining Toner (Review)

Hiii everyone! Siapa yang belum tau Avoskin ? Brand lokal yang kualitasnya tidak bisa diremehkan. Dari mulai Avoskin PHTE merek...